RSS Feed

Belum Semua Daerah di Sumut Inventarisasi Perizinan

Posted by Flora Sawita Labels: ,

MEDAN: Pemerintah kabupaten dan kota di Sumatra Utara belum merespon dengan baik tentang perlunya inventarisasi jenis perizinan dan nonperizinan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di daerah masing-masing.

“Belum semua pemkab dan pemkot merespon dengan baik,” kata Pelaksana
Tugas Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ketika membacakan nota jawaban terhadap pemandangan umum anggota dewan pada rapat paripurna DPRD Sumut di Medan, Senin 7 November 2011.

Menurut Gatot, melalui kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut, pihaknya telah berhasil menginventarisir kewenangan provinsi dalam perizinan.

Dalam pendataan tersebut, diketahui adanya 217 jenis perizinan dan nonperizinan yang diperkirakan dapat menjadi sumber peningkatan PAD.

Meski demikian, pihaknya juga terus berusaha untuk menginventarisir jenis perizinan dan nonperizinan yang menjadi kewenangan pemkab/pemkot di Sumut.

Untuk memudahkan pemanfaatan berbagai jenis perizinan dan nonperizinan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemkab/pemkot di Sumut untuk membentuk Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT).

Namun tidak semua pemkab/pemkot di Sumut memberikan respon yang baik. “Saat ini, masih ada lima pemkab/pemkot yang belum membentuk BPPT,” katanya.

Ia mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut, Pemprov Sumut akan membentuk Forum Komunikasi dan Komunikasi BPPT untuk memudahkan dan memperlancar tugas di daerah masing-masing.

Forum itu juga dimaksudkan untuk menjadi wadah dalam mencari solusi pengelolaan pelayanan perizinan dan nonperizinan di daerah. (antara)/B-S

0 comments:

Posting Komentar

Label

2011 News Africa AGRIBISNIS Agriculture Business Agriculture Land APINDO Argentina Australia Bangladesh benih bermutu benih kakao benih kelapa benih palsu benih sawit benih sawit unggul Berita Berita Detikcom Berita Info Jambi Berita Kompas Berita Padang Ekspres Berita Riau Pos Berita riau terkini Berita Riau Today Berita Tempo bibit sawit unggul Biodiesel biofuel biogas budidaya sawit Bursa Malaysia Cattle and Livestock China Cocoa Company Profile Corn corporation Cotton CPO Tender Summary Crude Palm Oil (CPO) and Palm Kernel Oil (PKO) Dairy Dairy Products Edible Oil Euorope European Union (EU) FDA and USDA Fertilizer Flood Food Inflation Food Security Fruit Futures Futures Cocoa and Coffee Futures Edible Oil Futures Soybeans Futures Wheat Grain HUKUM India Indonesia Info Sawit Investasi Invitation Jarak pagar Kakao Kapas Karet Kebun Sawit BUMN Kebun Sawit Swasta Kelapa sawit Kopi Law Lowongan Kerja Malaysia Meat MPOB News Nilam Oil Palm Oil Palm - Elaeis guineensis Pakistan palm oil Palm Oil News Panduan Pabrik Kelapa Sawit pembelian benih sawit Penawaran menarik PENGUPAHAN perburuhan PERDA pertanian Pesticide and Herbicide Poultry REGULASI Rice RSPO SAWIT Serba-serbi South America soybean Tebu Technical Comment (CBOT Soyoil) Technical Comment (DJI) Technical Comment (FCPO) Technical Comment (FKLI) Technical Comment (KLSE) Technical Comment (NYMEX Crude) Technical Comment (SSE) Technical Comment (USD/MYR) Teknik Kimia Thailand Trader's Event Trader's highlight Ukraine umum USA Usaha benih varietas unggul Vietnam Wheat